Zenius Bahas Tuntas Soal USM STAN | 081315526135

Publikasi 13/03/18
Add a review
    Paket Zenius Pembahasan Soal Solusi Tembus USM STAN.

Descriptions

Test penerimaan STAN udah dekat, Zenius STAN udah dari dulu sudah memiliki konten lengkap dengan pembahasannya sebagai persiapan dalam menghadapi USM STAN 2019. 

Paket Zenius Pembahasan Soal USM STAN

Adapun struktur isi dari konten soal USM STAN adalah TPA dan TBI



zenius stan


Tutorial Belajar TPA USM STAN. 

Cakupan bahasan TPA USM STAN Zenius meliputi:

Panduan belajar kemampuan verbal

a. Persamaan, Antomin dan Kosa kata
Dalam melaksanakan persamaan kata, antonim, dan kosa kata, it\'s OK kalo kau banyak yang kesulitan dengan kosa-kata yang muncul karena memang tingkat kesulitan kosa-katanya tinggi. Namun jangan sampe panik dan mati-matian menghafal kamus. Nah tetapi gimana donk kalo banyak kosa kata yang ga ngerti?
Kiat klisenya sih ya banyak-banyak baca dari sumber bacaan yang memakai Bahasa Indonesia dengan baik, misalnya koran Arah. Dengan banyak membaca, kamu akan ketemu banyak kosa-kata baru. Trus kalo ketemu kosa-kata baru, jangan didiemin aja, namun coba buka KBBI.\"Ya melainkan kan tesnya udah mepet, gimana donk?\"
Berikut ini beberapa tips untuk mengerjakan soal persamaan kata, antonim, dan kosa kata:


1) Biasakan memahami makna suku kata
Umumnya sebuah kata terdiri dari gabungan beberapa kata atau imbuan. Semisal nih “nasionalisme”, terdiri dari kata “nasional” dan “isme”. Kalo kau tau salah satu dari kata atau imbuhan hal yang demikian, itu akan membantmu buat menebak arti katanya. Semisal lagi \"tele-phone\", tele artinya jarak jauh, phone artinya bunyi. Trus bisa juga, tele-portasi, tele-gram, tele-pati. Dari sebuah kata \"tele\" aja bisa membentuk sebagian kata baru, seperti soal stan zenius di bawah ini
 
soal stan zenius
Soal USM STAN 2015

Namun hal yang demikian terdengar asing banget nih dan jarang banget dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Namun kalo kau jeli, ada kata yang kerap kali banget dipake banget merupakan “didak” yang tak jarang digabung menjadi “otodidak”. Nah apabila “otodidak” kau pasti tau artinya kaprah-kaprah belajar sendiri, dalam hal ini “oto” artinya sendiri. Dari sini aja lo udah dapat menebak sekiranya jawabannya antara B dan D.



usm stan zenius
Soal USM STAN 2015

2) Gabungkan kata agar kamu dapet konteksnya
Kalo kiat pertama, kita memecah katanya, kalo ini digabung dengan kata lain biar kita ngerti konteksnya. Sebagian pasti kerap kali denger sebuah frase, entah dimana, tapi kamu ga tahu benar-benar arti kata-katanya.


Frase yang sering kali banget melekat pada dengan “tandon” yaitu “tandon air”. Tinggal dimasukkan pilihan jawaban di atas dengan menjadi .... air. Nah yang paling pantas dengan pengertian “tandon air” yang selama ini kita pahami merupakan barang tanggungan air / barang untuk menanggung air (E).


3) Arti Bahasa Asalnya
Bila kata dalam Bahasa Indonesia diresapi dari bahasa asing. Kadang kita lebih tau arti kata dalam Bahasa asingnya daripada arti kata sesudah diresapi menjadi bahasa Indonesia, secara khusus kata yang berasal dari bahasa inggris.
 
zenius usm stan
Soal USM STAN 2015

Well, kalo diperhatikan sekilas, kata “adisi” nampak betul-betul jarang dan asing dipakai dalam Bahasa sehari-hari. Coba kaprah-kira, berasal dari kata apa sih “adisi” itu? Menandakan kamu jeli, “adisi” berasal dari kata “addition” atau dapat juga “additional”. Lihat suku kata “add” yang artinya tambah. Jadi dengan sistem ini kau bisa menebak jawaban soal tersebut yaitu C.


b. Analogi kata
Analogi kata yaitu persesuaian antara dua benda atau hal yang berlainan. Dari dua atau lebih kata yang dikasih pada soal, kita diminta untuk mencari pasangan (dapat lebih) kata yang mempunyai relasi yang sama dengan soal. Simak soal Zenius USM STAN yang ini..
 
zenius.net stan
USM STAN tahun 2011

Jawaban yang ideal merupakan (C) Cerita : Alur. Rona Kiat wajah. Alur menandakan cerita.
Tips menjalankan soal seperti ini sih sering kali-kerap berlatih soal biar kemampuanmu mengenal kekerabatan kata bisa lebih terasah. Kalo kau udah ga ngerti salah satu kata dalam soal, contohnya dalam soal di atas kau ga ngerti apa itu \"rona\", mending di skip aja sebab terlalu riskan buat menebak-nebak analoginya.


c. Bacaan
Soal bacaan di USM STAN standar seperti soal bacaan di ujian lainnya, seperti di UN Bahasa Indonesia. Tetapi waktu prosesnya yang benar-benar berbeda. Seperti yang saya bilang di atas, jumlah soal TPA 120 soal dan kau cuma dikasih waktu 100 menit. Kalo dirata-rata, jatah per soal kurang 50 detik. Kamu waktu untuk baca dan memahami bacaan dapat membutuhkan waktu beberapa menit.
Dengan mepetnya waktu cara kerja, aku dulu baca soalnya baru nyari jawaban di bacaan. Misal soalnya \"inspirasi pokok alinea kedua\" ya seketika aja baca paragraf keduanya, alinea pertama abaikan aja. Dengan begitu kau bakal menghemat waktu dan energi.
Sebagian bisa tonton video penjelasan dari Pak Kosim perihal bacaan dan teks berikut:
•    Kesimpulan Pokok dan Alinea Pantas
•    Pertanyaan Reaksi Bacaan
•    Fakta dan Selain dalam Teks
Kiat sebagian tips di atas, kamu juga dapat baca Kiat Verbal Soal TPA Kiat SBMPTN dari Panje berikut
•    Kiat Lisan Soal TPA Tips SBMPTN
Trus kamu juga dapat tonton video Sabda berikut
•    Basic Tips Skills
•    Latihan soal Tips
Verbal kamu cukup memahami materi TPA lisan di atas, kau dapat mulai menjalankan latihan soal TPA lisan USM STAN berikut. Disitu udah tersedia pembahasannya juga.
•    Soal USM STAN 2017 - Bahasa Indonesia
•    Soal USM STAN 2017 - Kiat
•    Soal USM STAN 2016 - Bahasa Indonesia
•    Soal USM STAN 2016 - Tips
•    Soal USM STAN 2015 - Bahasa Indonesia
•    Soal USM STAN 2015 - Kiat
•    Soal USM STAN 2014 - Bahasa Indonesia
•    Soal USM STAN 2014 - Kiat

Tutorial belajar kecakapan Aritmatika, Tapi dan Pola Barisan

a. Aritmatika
Aritmatika mendapat porsi yang cukup banyak dalam TPA USM STAN. Dibanding TPA SBMPTN, tingkat kesulitannya sih menurutku masih sulit di STAN. Namun secara lazim, materi nya udah pernah kau dapetin waktu SMP atau SMA.
Untuk belajarnya, kau WAJIB tonton segala video basic math yang dijelasin Sabda di sini:
•    Introduction to Basic Mathematical Skills
•    Mathematical Method and Postulates
•    Algebra and Arithmetics - Teori
•    Mathematical Modelling and Ratio - Teori
•    Graphics - Teori
•    Latihan soal aritmetika
Sedikit tambahan tips dariku dalam mengerjakan soal aritmatika khususnya USM STAN:


1) Sebagian ga harus ngitung secara presisi
Seandainya soal USM STAN memang sengaja dihasilkan rumit, tapi untuk mengenal jawabannya, sebenernya kau ga seharusnya dapet jawaban secara presisi, sebab kalo ngitung secara presisi, bakal butuh waktu yg lama. Contoh di ujian ini, kau sepatutnya berpacu dengan waktu.
zenius stan 2019
soal USM STAN 2015


Nah sekilas, soal itu kelihatan rumit banget dilaksanakan, meskipun sebenernya soal itu bisa dijalankan dalam semenit, tetapi ya gitu, jangan dihitung secara presisi pake pendekatan aja.

Jadi kira-kira jawabannya nilai p itu sama dengan 1,2 atau yang mendekati ialah opsi jawaban E, coba cek pake kalkulator


2) Hafalkan wujud-wujud pecahan / desimal
Ini ga hafalan rumus, tetapi bentuk-format pecahan/desimal aja. Seandainya format pecahan yang sebaiknya kau hafal di luar kepala soalnya nanti akan sangat berkhasiat untuk meningkatkan kecepatan dalam menjalankan soal.
 

cara cepat mengerjakan soal usm stan

Sebagian:
Hasil dari 0,625 : 0,875 yaitu...? (Soal USM STAN Tahun 2014)
Menggambarkan kamu hafal format pecahan di atas, soal ini amat mudah dikerjakan. 0,625 = 5/8, meskipun 0,875 = 7/8. Jadi walhasil 5/7

3) Pada dasarnya, hampir segala soal aritmatika USM STAN bisa dilakukan dalam waktu relatif singkat
Kalo lihat soal yang nampak njelimet di aritmatika STAN, kau sebaiknya husnudzon kalo itu sebenernya soal gampang.
 

zenius stan bahasa inggris

Sebagian (soal USM STAN 2016)
Nalar soal di atas, tampaknya sih kompleks dan butuh waktu lama, melainkan sebenernya soal tersebut dapat dengan pesat dikerjakan. Cek aja alternatif jawabannya, menawan seluruh angkanya.
•    Penyebut --> 1,23 (0,77 + 1,23) - 0,23 (0,77 + 1,23) = (1,23 - 0,23) (0,77 + 1,23) = 1.2 = 2
•    Pembilang --> 1,23 (1,23 + 1,77) - 0,23 (1,23 + 1,77) = (1,23 - 0,23) (1,23 + 1,77) = 1.3 = 3
Jadi jawabannya 2/3 (kalo kamu masih keder, kamu dapat tonton video penjelasannya di sini)

b. Tapi
Soal akal USM STAN terdiri dari soal nalar proposisi dan logika analitik. Melainkan proposisi itu isinya ada kekerabatan antara premis p dan q, negasi, hubungan jika-maka, hubungan seluruh-ada, dan menarik rumusan dari premis yang udah disediain di soal. Banyak si kecil yang mulanya nyepelein soal ini. Kamu kalo kau ga mengerti teorinya, kemungkinan rawan terjebak.
Figur akal analitik, kamu dikasih suatu bacaan dan ada beberapa pertanyaan yang mengacu ke bacaan itu. Melainkan sebelum kamu menjawab, kamu sepatutnya mengkaji dahulu bacaannya.
Kiat saranin banget kau tonton seluruh video dan baca penjelasan tentang akal dari Sabda dan Wilona berikut:
•    Basic Thinking and Reasoning Skills
•    Tips Belajar TPA Tapi Proposisi SBMPTN
•    Akal Teori Tapi
•    Latihan Soal Melainkan
Sedikit kiat untuk menjawab dengan menarik ringkasan di soal tipe akal proposisi:
•    Pakai ke premis yang sedang didiskusikan di soal
•    Jangan berasumsi atau mengambil simpulan di luar premis yang dibicarakan
•    Jangan menghubungkan premis dengan kehidupan kongkret
Sedikit kiat untuk menjawab soal nalar analitik
•    Baca bacaan yang diberi, dan ubah ke dalam format tabel/simbol;
•    Pastiin tabel/simbol yang kamu bikin bener, jadi kau gak perlu baca bacaannya berkali-kali; dan
•    Sesudah tabel/simbol yang kau bikin untuk ngejawab soal selanjutnya
 

c. Pola Barisan
Soal pola barisan USM STAN secara umum dibagi menjadi 3:
•    Pola angka
•    Pola huruf
•    Pola gambar
Kalo analogi kata di bagian lisan, kamu dituntut memahami kekerabatan dari kata, kalo pola barisan kau dituntut menebak pola angka, huruf atau gambar yang ada di soal. Polanya itu kalo buat angka, bisa pola selisih, pola loncat/ selang-seling, pola kuadrat, pola tingkat dua, pola bilangan prima, dan lain-lain.
Sama seperti analogi kata, di pola barisan ini aku saranin kau banyak-banyak kerjain soal supaya instingmu dalam mengetahui suatu pola bisa meningkat.
•    Latihan soal pola barisan
•    Latihan soal pola gambar
Verbal kamu cukup memahami materi TPA Melainkan dan Aritmatika di atas, kamu bisa mulai menjalankan latihan soal TPA Melainkan dan Aritmatika USM STAN berikut. Disitu udah tersedia pembahasannya juga.
•    Soal USM STAN Namun dan Aritmatika 2017
•    Soal USM STAN Tapi dan Aritmatika 2016
•    Soal USM STAN Tapi dan Aritmatika 2015
•    Soal USM STAN Namun dan Aritmatika 2014

Tutorial Belajar TBI USM STAN

Variasi Bahasa Inggris USM STAN terdiri dari 60 soal. Bagian lazim, tingkat kesusahan TBI USM STAN di atas UN dan SBMPTN. Dari pengalamanku ngadain TO USM STAN sampe puluhan kali, mayoritas si kecil yang mendapatkan poin mati sebab kurang di TBI ini (jumlah benar kurang dari 20 nomor).
Kau soal TBI USM STAN
1.    Structure and written expression
2.    Error Recognition
3.    Reading Comprehension
Setelah Structure and written expression dan Error Recognition terdiri dari soal-soal grammar dan vocabulary yang biasanya berimbang atau mirip dengan soal-soal TOEFL. Jadi lumayan banyak materi di TBI yang ga dididik di SMA.
Nah untungnya Donna udah bagus hati sekali bikin materi tambahan khusus TBI yang lengkap banget untuk USM STAN ini.
•    Materi bahasa inggris STAN
Beberapa harus banget tonton segala video materi di atas. Lisan belajar materi di atas, kamu bisa kerjakan soal dan pembahasan TBI berikut
•    Soal USM STAN 2017 - Bahasa Inggris
•    Soal USM STAN 2016 - Bahasa Inggris
•    Soal USM STAN 2015 - Bahasa Inggris
•    Soal USM STAN 2014 - Bahasa Inggris
•    Soal USM STAN 2013 - Bahasa Inggris
•    Soal USM STAN 2010 - Bahasa Inggris
•    Latihan Soal 1 - STAN
•    Latihan Soal 2 - STAN
Kalo hasil latihanmu masih mepet nilai mati, saya saranin sih tepat percobaan nanti kerjakan semua soalnya aja. Kecuali kalo salah -1, namun jauh lebih penting menghindari skor mati dahulu. Strategiku dahulu juga gitu. Kiat merasa lemah di TBI, jadinya semua soal TBI saya kerjain, sedangkan TPAnya usahain setinggi-tingginya nilainya.
Tips itu, karena soal-soalnya mirip TOEFL, kamu bisa juga belajar tambahan atau latihan dari buku-buku TOEFL.

Bagi yang memerlukan Voucher video pembahasan soal Zenius STAN bisa melakukan pemesanan di halaman ini dengan klik tombol BELI atau melakukan pemesanan melalui Whatsapp kami 
bagi yang menginginkan layanan paket Zenius.net STAN video plus tanya jawab silakan menuju Zenius .
Rated 4/5 based on 34 reviews

Review Product

Copyright © 2018 Zenius Education Xpedia | 081315526135 - All Rights Reserved
!blog
!shop
%20
%30
%5
+10
+100
+2000
+450
+90
$1089000
$165000
$172000
$220000
$330000
$345000
$355000
$399000
$407000
$440000
$550000
$650000
$77000
$770000
$847000
$935000
$99000
$990000
artikel
bimbel online
Buku SBMPTN
cara mudah belajar
cara mudah belajar bahasa inggris
Kurikulum 2013
Les Privat
Media Pembelajaran
Media Pembelajaran Matematika
Paket UN SD
Paket UN SMA
Paket Zenius Education SMP
Paket Zenius Education SMP Lengkap
Paket Zenius SD Lengkap
Paket Zenius SMP Lengkap
zenius multimedia
Zenius Multimedia SD
Zenius Multimedia SD B. Inggris
Zenius Multimedia SD Matematika
Zenius Multimedia SD SAINS
Zenius Multimedia SMA
Zenius Multimedia SMA IPA
Zenius Multimedia SMA IPS
Zenius Multimedia SMP
Zenius Multimedia SMP B. Inggris
Zenius Multimedia SMP B.INDONESIA
Zenius Multimedia SMP Matematika
Zenius Multimedia SMP SAINS
zenius.net
Zenius.net Voucher

Kontributor

Foto Saya

Authorized Zenius Education Reseller Sejak 2009 Dengan Nama Reseller Eva Nugraha.
Yaitu Produk yang berfungsi seperti  Les Privat Online Anytime Anywhere.